facebook

Pages

Sabtu, 13 November 2010

Unjuk Rasa Warnai Kedatangan Obama di UI


Depok , 10 November 2010 10:06
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Salam UI, Front Aksi Mahasiswa (FAM) UI, dan juga Hizbut Tahrir Indonesi (HTI) melakukan aksi unjuk rasa, "menyambut" kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, di kampus Universitas Indonesia.

BEM dan FAM UI melakukan aksi unjuk rasa di halte UI, dekat pintu gerbang utama kampus itu, Salam UI di Jalan akses UI, dan HTI di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Aksi unjuk rasa HTI dijaga oleh ratusan aparat keamanan lengkap dengan pasukan anti huru-hara. Ratusan anggota HTI menginginkan pembatalan perjanjian komprehensif antara AS dan Indonesia.

Sedangkan Kepala Departemen Kajian dan Aksi Strategis BEM UI Budi Dharma mengatakan penyambutan Obama sangat berlebihan, sehingga menimbulkan kerugian bagi rakyat kecil khusunya warga Depok.

Selain itu juga kegiatan mahasiswa banyak yang terganggu, karena diliburkan.

Ia mengatakan, seharusnya aggaran untuk penyambutan Obama digunakan untuk warga yang tertimpa bencana. Menurutnya, Obama bukan pahlawan bagi bangsa Indonesia, karena itu penyambutannya jangan berlebihan seperti itu.

"Kedatangan Obama ke Indonesia tidak lebih sekedar politik pencitraan pemerintah," katanya.

Sedangkan Salam UI menginginkan kedatangan Obama bisa mengingatkan kembali janji-janjinya untuk dunia Islam. [TMA, Ant]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar