facebook

Pages

Selasa, 23 Oktober 2012

APLIKASI GIS MALL pada daerah DKI Jakarta dengan menggunakan ponsel berbasis Android.


Perkembangan Teknologi Komputer hingga saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Sebagai contoh perkembangan mobile device  berbasis platform Android. Android merupakan platform yang lengkap, mulai dari system operasi, aplikasi,tool developing,market aplikasi bahkan dukungan dari komunitas open system. Kemudian android juga, termasuk platform yang mampu menjalankan multimedia, aplikasi office,network,game,internet dan GIS.
Peta merupakan tempat untuk mendapatkan informasi mengenai jalan, alamat, tempat wisata daerah dll. Contoh dari sebuah bentuk penyajian peta adalah globe dan atlas. Seiring dengan berkembangnya teknologi serta di tunjang dengan aktivitas setiap masyarakat di DKI Jakarta yang terus meningkat. Kebutuhan akan peta sangatlah penting , terutama untuk mencari informasi tempat makan, mall,kampus dan tempat wisata. Dimana setiap orang sangat tidak mungkin lagi harus membawa globe atau satu atlas untuk mencari informasi tersebut. Karena apabila menggunakan peta ataupun sudah sangat tidak fleksibel dan memakan waktu yang sangat lama.
            Oleh sebab itu, untuk menjawab permasalahan tersebut di butuhkan sebuah aplikasi yang memanfaatkan perkembangan GIS (Geographic Information System). Pada perangkat mobile device, serta nantinya pengguna tidak perlu lagi harus membawa peta DKI Jakarta untuk mencari sebuah informasi tempat yang akan mereka cari.





4 komentar:

  1. Kami juga mempunyai artikel tentang gis silahkan dibaca semoga bermanfaat dan berikut adalah link nya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2922/1/Artikel_10105565.pdf terimakasih


    BalasHapus
  2. Artikel yang bagus buat refrensi gan.. Kebetulan ane punya usaha pembuatan aplikasi android.. :)

    BalasHapus